406 Pelajar MTsN Model Banda Aceh Di Wisuda, 51 Siswa Diserahkan Reward

BANDA ACEH – MTsN 1 Model Banda Aceh Kembali laksanakan wisuda dan perpisahan terhadap 406 pelajar kelas sembilan tahun pelajaran 2022-2023 angkatan ke-73 berlangsung meriah di gedung Academic Activity Center (AAC) Prof. Dr. Dayan Dawood. Selasa (30/05/2023).

Kegiatan turut ditampilkan live streaming di channel Youtube MTsN 1 Model Banda Aceh mengangkat tema “The Empire Of Clasventry”/ Kerajaan angkatan tujuh tiga.

Acara dimulai sejak pukul 08.00 Wib hingga 16.00 Wib dibagi dua sesi formal dan informal, memeriahkan acara turut ditampil tarian ratoh jaro dari sanggar seni bahana ceudah meutuah (BCM), pembacaan puisi, Drama dan orasi ilmiah disampaikan H. Abrar Zym, SH.,MH juga kakankemenag Kota Banda Aceh.

Dalam orasinya abrar menyampaikan “Hidup ini penuh cobaan dan tantangan untuk itu kepada anak-anak kami terus istiqamah dalam sungguh-sungguh dan taat kepada Allah itu hal yang terbaik.

Untuk itu bahagiakan orang tuanya dengan terus menuntut ilmu, karena tidak ada anak yang sengsara bila ia membahagiakan kedua orangtuanya”, pesan Abrar.

Sedangkan Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si dalam sambutan mengungkapkan selamat kepada para anak-anak kami yang telah di wisuda.

Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya belajar di madrasah dan memohon maaf bila ada kekhilafan dalam pembinaan selama tiga tahun dimadrasah.

Junaidi juga mengutarakan agar para alumni jangan melupakan guru-guru yang telah mendidikmu selama tiga tahun dimadrasah ini, jagalah shalatmu, akhlak baikmu menunjukkan kita lulusan madrasah hebat, bermartabat, unggul dalam mutu, islami dalam perilaku”, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan ketua komite, Ir.H.Mukhlis Djakfar,MM dan Hasnaini, ST.,MT selaku perwakilan orang tua siswa

Ketua Panitia Armaidi, M.Pd dalam laporannya mengungkapkan 406 wisudawan tahun ini 100 persen sudah lulus di Madrasah/ Sekolah yang ada di Aceh dan 90 persen diantanya lulus di Madrasah Aliyah/ Sekolah Favorit yang ada di Aceh maupun di nasional.

Kemudian “Kita turut memberikan beasiswa kepada 51 siswa/i berprestasi kelas IX sebagai penghargaan hasil dari sumbangan jum’at beramal para siswa dan guru keluarga MTsN 1 Model Banda Aceh dan keperluan kegiatan sosial siswa lainya, dengan harapan bisa meringankan beban keluarga untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” pungkas Armaidi

Kegiatan turut dihadiri Kasi Penmad Kankemenag Kota Banda Aceh, Ketua Pokjawas, Orang tua kelas IX, Pengawas Pembina dan Guru, karyawan siswa-siswi keluarga besar MTsN 1 Model Banda Aceh.[]

 117 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.