MTsN Model Banda Aceh Santuni 70 Pelajar Yatim

Keluarga Besar MTsN 1 Model Banda Aceh menyantuni 70 pelajar yatim/piatu beriringan dengan kegiatan buka puasa Bersama di halaman madrasah tersebut, Kamis (28/3/2024).

Santunan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kankemenag banda aceh diwakili Kasi PAI, Syafruddin S.Ag M.Si didampingi Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Junaidi Ibas S.Ag M.Si, Ketua Komite Ir H Mukhlis Djakfar, MM dan para wakil kepala madrasah.

Kegiatan peduli anak yatim dengan tema “Indahnya Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan Untuk Mempererat Ukhwah Islamiyah” berhasil dikumpulkan sumbangan dari keluarga besar MTsN 1 Model Banda Aceh, Guru/karyawan, orangtua/ wali murid siswa-siswi selama dua hari sebanyak Rp. 50.400.000,-

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak dan apresiasi yang luar biasa atas sumbangan dan kepedulian dari orang tua/wali siswa, guru/ karyawan terhadap anak yatim/piatu.

“Alhamdulillah masing-masing pelajar yatim mendapatkan Rp.750.000 dan pelajar piatu memperoleh Rp.600.000,” jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu ungkap Humas MTsN 1 Model Banda Aceh Tarmizi, S.Pd

Junaidi menambahkan penyantunan ini jangan dilihat jumlah yang kecil tapi bentuk kepedulian dan kebersamaan rasa terhadap anak yatim, semoga apa yang sudah kita lakukan menjadi amal jariah bagi kita semua”, tutur Junaidi

Syarifah Alia salah satu siswi yatim usai menerima santunan menyampaikan “Sangat bersyukur kepada Allah swt dan mengucapkan terima kasih atas santunan ini, sehingga dapat meringankan kami dan keluarga dalam menanti merayakan lebaran Idhul fitri 1445 H,” ungkapnya.

Kegiatan santunan turut disaksikan Guru, Karyawan dan para undangan anak yatim-piatu beserta pendamping turut dihadiri Ketua Panitia Zahri, S.IAN.,M.AP dan Sekretaris Muzakir, M.Si.

 34 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.