7 Guru Madrasah Wakili Aceh pada Even Nasional

Inmas Aceh  18-10-2018 17:33

Banda Aceh (Inmas)—Sejumlah 7 orang guru madrasah di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh akan mewakili Aceh pada even Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018.

Keikutsertaan mereka pada even nasional tersebut dipastikan setelah dinyatakan sebagai juara pertama seleksi fortopolio dan Karya Tulis Ilmiah masing-masing tingkatan di tingkat Provinsi Aceh pada seleksi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) di Hotel Kuala Raja, Banda Aceh, Rabu (17/10).

11 orang peserta dikirim ke ajang nasional, namun yang lulus 5 besar sebanyak 7 orang.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh mengharapkan peserta yang lolos ke even nasional dapat meraih prestasi terbaik.

“Selamat atas prestasi yang diperoleh, peserta dari Aceh masuk 5 besar nasional, semoga prestasinya selalu meningkat dan membanggakan,” ujar Kakanwil.

Selain itu Kakanwil mengungkapkan kepada peserta untuk menjaga nama baik daerah.”Kami harap peserta dapat membawa nama baik Kementerian Agama di tingkat nasional dan mengharumkan nama daerah,” ucap Kakanwil.

Berikut nama-nama guru yang lulus pada Anugerah Tingkat Nasional di masing-masing tingkatan:

1. Guru RA: Dra. Juairiah (RA Fathun Qarib Banda Aceh).

2. Guru MI: Suheli, (MIN 6 Banda Aceh)

3. Kepala MI: Hj. Umuyani, (MIN 9 Banda Aceh).

4. Guru MA: Nurchaili (MAN 4 Aceh Besar).

5. Kepala MA: Mariani, (MAN 1 Aceh Tengah).

6. Pustakawan: Mariaton, (MTsN Model Banda Aceh)

7. Labor IPA: Nurmahni Harahap, (MTsN 1 Banda Aceh).

“InsyaAllah dalam Minggu ini akan datang tim dari Jakarta untuk verifikasi semua dokumen dan berkas ketujuh guru tersebut,” ujar Ketua Panitia, Zulkifli Kasim.

Para guru yang lulus tersebut akan menerima Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat Nasional pada November 2018 mendatang oleh Kementerian Agama RI di Jakarta.[]

Link Berita : https://aceh.kemenag.go.id/berita/503251/7-guru-madrasah-wakili-aceh-pada-even-nasional

 1,103 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.