MTsN 1 Banda Aceh Juara Umum Musdikap

MTsN Model Banda Aceh Juara Umum Musdikap

 KEPALA SMA Negeri 7 Banda Aceh, Aisyah M Ali, menyerahkan piala dan sertifikat kepada juara Musdikap, Senin (19/2), di sekolah tersebut.

BANDA ACEH – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Banda Aceh tampil sebagai juara umum Musabaqah Diniyah Kelapa Gading (Musdikap) yang diselenggarakan SMA Negeri 7 Banda Aceh.

Pada lomba yang berakhir Senin (19/2) dan ditutup Kasi Kesiswaan Bidang SMA Dinas Pendidikan Aceh, Amiruddin SSos, pasukan MTsN Model berhasil merebut empat gelar juara I, satu gelar juara II, dan satu gelar juara III.

Empat gelar I disabet tim MTsN dari lomba pidato tingkat SMP (Zaki Maulana), cabang kaligrafi Nurul Mulyani, cabang MTQ dipersembahkan M Ammar Fathani, dan cabang cerdas cermat agama direbut trio, Nadhiratul Fattah Ulhaq/Laura Adilla/Muharrir Mutiara. Sedangkan gelar juara II dipersembahkan Siti Indana Aulia Rusli cabang hafidzah (MHQ) serta gelar juara III hasil Rafi Athaillah cabang kaligrafi.

Amirudddin SSos mengharapkan Musdikap yang dilaksanakan SMAN 7 Banda Aceh bisa menjadi agenda tahunan sebagai wadah uji kemampuan siswa SMP dan SMA sederajat di Banda Aceh.

Kepala SMAN 7 Dra Aisyah M Ali MPd mengatakan, lomba yang diikuti 240 siswa SMP dan SMA sederajat ini akan diupayakan menjadi kalender sekolah di masa mendatang. “Sayang kalau kegiatan ini tidak berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Sebab, siswa sangat kreatif,” katanya.

Aisyah mengatakan, pihaknya sebagai kepala sekolah dan dewan guru sudah sepakat untuk melanjutkan kegiatan super kreatif ini pada tahun-tahun mendatang.(sir)

Artikel ini telah tayang di Serambinews dengan judul MTsN Model Banda Aceh Juara Umum Musdikap, http://aceh.tribunnews.com/2018/02/20/mtsn-model-banda-aceh-juara-umum-musdikap.

Editor: bakri

 1,466 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.