HAB 2017; Sekali Kemenag, Tetap Kemenag

[Banda Aceh | Yakub] Dalam amanatnya Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, mengajak jajarannya, sampai ke daerah agar senantiasa menjaga marwah kementerian yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan tradisi baik.

“Seluruh jajaran Kemenag yang masih aktif, perlu memelihara silaturrahim dengan para senior yang pernah menjabat di masa lampau. Generasi yang datang kemudian perlu belajar dari perjuangan dan pemikiran para pendahulu dan pandai menghargai jasa para senior yang telah memberikan kontribusinya kepada umat, bangsa, negara dan organisasi pada eranya masing-masing,” ajaknya, yang dibacakan Inspektur upacara, Sekda Aceh, di lapangan Desah Arafah (nama lain Blang Padang) Banda Aceh itu.

Menag mengajak jajarannya, kembali raih prediket WTP, yang sebelumnya dengan opini WDP, dari penilaian BPK itu. “Terhadap kinerja-kinerja positif, marilah bersyukur dan teruslah istiqomah (konsisten) dalam jalur yang baik, benahi catatan-catatan negatif yang tersisa,” ajaknya, dalam amanat yang disampaikan Sekda Drs H Dermawan MM.

Selain Kakanwil Drs HM Daud Pakeh dan jajarannya, upacara Selasa (3/1), juga diikuti Forkopimda, SKPA, sesepuh, guru besar, Dharma Wanita Persatuan (DWP), guru, dan siswa itu. Selain itu juga dari Rektor UIN Ar-Raniry, Kankemenag Kota Banda Aceh, Balai Diklat Keagamaan, UPT Asrama Haji, dan tamu lainnya.

Lanjutnya, sebab itulah, kata Bersih Melayani, diteruskan dan disandingkan dengan Lebih Dekat Melayani Umat. Ini artinya, harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat. Selanjutnya, 2017 Kemenag mulai membangun Pusat Layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Di Provinsi Aceh, upacara HAB disukseskan di Lapangan Blang Padang, usai malamnya Banda Aceh diguyur hujan deras.

Rangkaian HAB 2017, sebelum upacara antara lain, donor darah, jalan santai, dan tunamen voli yang dimenangkan tim Kanwil dan runner up oleh Kankemenag Aceh Utara.

Sementara sebelum amanat Menag di atas, Sekda Aceh Drs H Dermawan MM, simbolis serahkan Satyalancana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun bagi Hidayat SAg MPd, Drs Abd Wahab SH, dan Drs M Rizal Muhammad Ini MPd.

Tutup Menag RI, “Dirgahayu Kementerian Agama. Sekali Kementerian Agama tetap Kementerian Agama. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, meridhai amal dan pengabdian kita.” Acara diawali dengan penampilan Marching band MTsN Model Banda Aceh, sebelum acara pokok. [inmas’s]

685 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + one =