MTsN 1 Model Laksanakan Pelatihan E-learning

BANDA ACEH-MTsN 1 Model Banda Aceh melaksanakan pelatihan penggunaan e-learning terhadap guru MTsN 1 Model Banda Aceh, pelaksanaan pelatihan ini karena dilatarbelakangi oleh perkembangan PBM melalui daring berkenaan pencegahan Covid-19. Kamis(16/04/2020)

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si didampingi Wakil Kepala bid Kurikulum juga Ketua Panitia Rahmi Fuadi, S.PdI.,M.Pd mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan diawal masa pandemik Covid-19, harapan kita laksanakan pelatihan ini agar nantinya guru lebih melek teknologi dan lancar dalam menggunakan aplikasi e-learning sebagai media PBM-komunikasi dengan siswa-i secara berkesinambungan .

Junaidi melanjutkan apalagi dunia digital dan 4.0 mengharuskan guru-guru menguasai IT dalam PBM, selama ini anak-anak tetap belajar dengan bimbingan para guru pendamping dan guru mata pelajaran baik melalui WashApp dan Aplikasi e-learning, tutur Junaidi

Ketua Panitia, Rahmi Fuadi didampingi Humas MTsN 1 Model Banda Tarmizi, S.Pd menambahkan pelatihan ini dilatih oleh tenaga IT yang ada di madrasah diikuti oleh 80 orang peserta guru PNS/Non PNS. Pelaksanaan kegiatan ini dengan memanfaatkan dua ruangan lab.com dan media madrasah, sehingga pelaksanaan pelatihan dibagi dalam 2 sesi dengan memperhatikan physical distancing dan memakai masker.

Said Badruttamam, salah satu peserta mengungkapkan rasa terima kasih kepada madrasah atas pelatihan ini, karena sangat membantu pengetahuan para kawan-kawan guru. Ujar said.[]

 1,608 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.