Kakanwil Buka MARSSAL – 5 MTsN 1 Banda Aceh

 

Banda 504561Aceh (Inmas) — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banda Aceh, menggelar kembali event tahunan yaitu Madrasah for Art, Religion, Science, Sport and Language (MARSSAL) ke-5 yang dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 28 Februari 2019.

Disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Junaidi Ibas, S.Ag, M.Si bahwa MARSSAL merupakan event yang digelar setiap tahun oleh MTsN 1 Banda Aceh yang juga dijuluki MTsN model Banda Aceh, dilaksanakan sebagai ajang pentas  dan asah minat bakat dan prestasi bidang seni, keagamaan, sains, olahraga dan bahasa bagi siswa/i tingkat SD/MI dan  SMP/MTs di Banda Aceh dan sekitarnya. Tahun ini adalah gelaran MARSSAL yang ke-5.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh,  Drs H. M. Daud Pakeh menghadiri dan membuka kegiatan MARSSAL 5 yang dilaksanakan di lapangan MTsN 1 Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada MTsN 1 Banda Aceh yang hingga saat ini terus menunjukkan prestasi setiap tahun sehingga sangat layak menjadi model bagi madrasah dan sekolah lain khususnya di Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh.

Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa  kegiatan MARSSAL Sangat baik untuk terus dikembangkan dalam rangka membantu meningkatkan motivasi minat dan bakat para siswa, para calon pimpinan negara dan bangsa ini.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil sampaikan juga perihal dukungan atas rencana akan disediakannya asrama bagi siswa putra MTsN Model, dengan dukungan anggaran 5 M untuk sarana asrama siswa MTsN 1 Banda Aceh.

“Kita harapkan MTsN Model ini bisa terus menjadi model yang bisa mendukung cita-cita bersama untuk pendidikan yang berkualitas” ucap Kakanwil dalam sambutan sebelum membuka  kegiatan tersebut.

Selain itu Kakanwil juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak, termasuk Bank Indonesia atas dukungan pada pelaksanaan kegiatan MARSSAL -5 tahun 2019.

Dalam ajang prestasi MARSSAL ini juga memperebutkan piala bergilir yaitu piala Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh bagi Juara Umum, dan golden tiket  untuk diterima langsung dalam penerimaan siswa baru MTsN 1 Banda Aceh bagi siswa SD/SMP yang peroleh juara pada ajang MARSSAL.

Kegiatan pembukaan MARSSAL ditandai dengan pemukulan rafa’i oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, didampingi oleh Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh, Kepala MTsN 1, dan Ketua Komite MTsN 1 Banda Aceh. [L]

Sumber Berita : https://aceh.kemenag.go.id/berita/504561/kakanwil-buka-marssal-5-mtsn-1-banda-aceh

 1,055 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.