Kakanwil Buka MARSSAL III, Juara Satu akan Mendapatkan Golden Ticket

DSC_0357

Banda Aceh (Farhan/Inmas)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh membuka secara resmi kegiatan aneka perlombaan atau Madrasah For Religion, Science, Sport, Art & Language (Marssal) ke-3 MTsN Model Banda Aceh di halaman Madrasah tersebut, Selasa, 25/4/2017.

Dalam sambutannya Kakanwil mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan untuk Siswa.

“Kegiatan Marssal ini sangat penting, sangat mendukung untuk mempersiapkan anak-anak kita, baik ketrampilan maupun ilmu pengetahuan,” ujar Kakanwil.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Mutu Pendidikan Madrasah Harus di pertahankan.

“Kewajiban kita adalah mempertahankan mutu, bukan intelektual saja namun perlu pembinaan non Akademik seperti Seni dan Olahraga,” jelas Kakanwil.

Sementara Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Banda Aceh, Zulkifli SAg M. Pd,menyampaikan bahwa bagi juara satu pada kegiatan aneka lomba Madrasah For Religion, Science, Sport, Art & Language (Marssal) ke-3 MTsN Model Banda Aceh akan mendapatkan golden ticket bebas tes tulis masuk MTsN Model.

“Bagi yang meraih juara satu, selain mendapatkan sertifikat, piala, dan uang pembinaan, juga akan memperoleh golden ticket bebas tes tulis masuk MTsN Model, ujar Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang silaturrahmi antar siswa, Mi, SD dan MTsN dan SMP dan juga untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang agama, sains, olahraga, serta seni dan bahasa .

Selain menjadi ajang silaturahim antar siswa sekolah dan madrasah di Aceh, MARSSAL juga sebagai ajang mencari bibit prestasi, baik Seni, olahraga maupun Akademik, lanjut Zulkifli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 25 s.d 27 April 2017 juga akan memperebutkan piala juara umum Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh tahun 2017.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 456 peserta dari 40 Madrasah se Banda Aceh dan Aceh Besar.

Adapun cabang yang diperlombakan pada Marssal-3 yaitu MTQ, pidato tiga bahasa, cerdas cermat, olimpiade sains dan matematika, spelling bee, story telling, counting contest, kaligrafi, tenis meja, dan rangking I.

Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Komite MTsN Model Banda Aceh, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag Kota Banda Aceh, Kapolsek Kuta Alam, Danramil dan sejumlah tamu undangan lainnya.

761 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 6 =