Pemilihan Wakil Kepala Madrasah MTsN Model Banda Aceh

DSC_1528

            MTsN Model Banda Aceh, mengadakan pemilihan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum dan Bidang Kesiswaan. Acara pemilihan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Januari 2017. MTsN Model banda Aceh memiliki 33 rombongan belajar (rombel) dengan total siswa sebanyak 1188 orang siswa dan berdasarkan petunjuk teknis penyaluran sertifikasi tahun 2015, wakil kepala Sekolah/Madrasah  dirinci berdasarkan jumlah rombongan belajar yang diakui pemerintah. MTsN Model Banda Aceh, dengan rombongan belajar berjumlah 33, maka wajib memiliki 4 (empat) orang wakil kepala yaitu, wakil kepala bidang Kurikulum, wakil kepala bidang Kesiswaan, wakil bidang sarana prasarana dan wakil kepala bidang Humas.

DSC_1510        Kepala MTsN Model Banda Aceh, Zulkifli, S.Ag.,M.Pd mengatakan bahwa pemilihan wakil kepala dilaksanakan secara demokrasi atau pemilihan secara langsung yang melibatkan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan dan itu hanya untuk posisi wakil kepala bidang Kurikulum serta wakil kepala bidang Kesiswaan. Sementara wakil kepala bidang Sarana dan Prasarana serta bidang Humas, yang ditunjuk langsung oleh kepala Madrasah sesuai dengan kinerja dan kompetensinya.

            Adapun pemilihan kali ini dikarenakan telah habis masa tugas wakil kepala madrasah periode 2014 – 2016. Ada 3 (tiga) orang bakal calon wakil kepala, 1 (satu orang) bidang Kurikulum yaitu Bapak Rahmi Fuadi, S.Pd.I.,M.Pd. Sedangkan untuk calon wakil kepala bidang Kesiswaan ada 2 (dua) orang yang mencalonkan diri yaitu ibu Hj.Nurmaliah, S.Pd.,M.Pd dan Ibu Hj. Fikriah, S,Ag.,M.Pd yang juga merupakan calon incumbent.

DSC_1524

      Perhitungan suara di mulai pada pukul 14.00 dengan jumlah pemilih 83 orang , 7 orang berhalangan, dan sebagai peserta pemilih yang hadir yaitu 76 orang pemilih. Sebelum perhitungan kertas suara panitia mencocokan banyak kertas suara dengan peserta pemilih yaitu sebanyak 76 kertas suara. Perhitungan berjalan alot suara saling mengejar dan pada akhir nya di peroleh untuk ibu Nurmaliah S.Pd, M.Pd sebanyak 44 suara dan Ibu Fikriah S.Ag., M.Pd sebanyak 32 suara jadi ibu nurmaliah terpilih sebagai bidang kesiswaan, sedangkan wakil bidang kurikulum merupakan calon tunggal dan secara aklamasi terpilih sebagai wakil bidang kurikulum perioade 2017-2019. Pelantikan akan di laksanakan pada hari senin tanggal 30 Januari 2017.

DSC_0015 DSC_0021

IMG_20170121_144442_HDR

 1,713 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.