Nasi Tumpeng Meriahkan Hari Guru dan HUT PGRI Ke-71 MTsN Model Banda Aceh Banda Aceh

     img_1209

       Peringatan hari guru yang ke-71 di MTsN Model Banda Aceh berlangsung meriah dan khidmad. Diawali dengan membaca yasin bersama, kemudian pelaksanaan upacara bendera yang semua petugasnya dari unsur guru. Pelaksanaannya sangat khidmad hingga akhirnya ditutup oleh tim Oubade dengan menyanyikan Mars Madrasah, Hymne Guru dan Syukur.

     Setelah upacara selesai, pengurus OSIM 2016 tak mau kalah dengan memberikan persembahan mereka untuk guru tercinta, mereka membentuk formasi yang sangat indah dan menyanyikan lagu terimakasih guru. Di tengah-tengah formasi yang begitu artistic dan irama music lagu terimakasih guru, tiba-tiba datang ketua OSIM beserta Wakilnya membawa senampan nasi tumpeng dan seikat balon yang berjumlah 71 buah  ke tengah-tengah lapangan, dan langsung mempersilahkan Bapak Kepala Madrasah untuk menggunting dan melepaskannya ke udara. Seiring dengan itu suasana haru dan bahagia menyelimuti seluruh warga MTsN Model Banda Aceh , semuanya terkesima akan terbangnya seikat balon yang seluruhnya berjumlah 71 buah yang melambangkan bahwa tahun ini adalah Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-71.

      Belum lagi mata beranjak dari terbangnya balon-balon ke udara, Master Of Ceremony, mempersilahkan Bapak ketua Komite yang turut hadir memeriahkan acara tersebut untuk memotong nasi tumpeng dan diberikan kepada Kepala Madrasah Bapak Zulkifli, S.Ag,. M.Pd yang didampingi oleh wakil-wakil Kepala Madrasah dan seluruh guru serta siswa. Keakraban yang luar biasa indah terjalin antara Kepala Madrasah , guru-guru, dan seluruh tenaga kependidikan, serta siswa-siswi dan Komite MTsN Model Banda Aceh. Seluruh guru tak terkecuali tenaga kependidikan mendapatkan ucapan selamat dari seluruh siswa. Mereka berbaur dengan suasana yang sangat akrab, berbagai cara dilakukan siswa untuk memberikan ucapan selamat langsung atau tertulis sebagai bentuk rasa hormat mereka atas jasa para guru yang telah mendidik dengan beragam ilmu.

      Selesai acara pelepasan balon, pemotongan nasi tumpeng dan pemberian ucapan selamat hari guru, acara dilanjutkan dengan coffee break bersama. Tanpa membuang waktu panitia OSIM langsung melanjutkan ke acara perlombaan yang semua pesertanya adalah guru dan tenaga kependidikan di MTsN Model Banda Aceh. Ada lomba Volly bagi Bapak-Bapak, lomba menghias cake, menata hijab bagi ibu-ibu dan yang sangat menarik dari semua lomba tersebut diatur dan dijurikan oleh siswa-siswi MTsN Model Banda Aceh.

      Waka Kesiswaan MTsN Model Banda Aceh Fikriah, S.Ag., M.Pd selaku Koordinator acara mengatakan bahwa upacara memperingati hari guru seperti ini adalah acara rutinitas yang selalu kita laksanakan pada tanggal 25 November dan acara ini merupakan sebuah penghargaan bagi seluruh guru yang selalu penuh dedikasi mendarma baktikan seluruh raga dan jiwanya untuk kemajuan bangsa khususnya dalam mendidik siswa-siswi nya. Acara ini juga terlaksana dengan baik, Karena dukungan moril dan immoral dari Ketua Komite Bapak Ir.H.Mukhlis Djakfar, MM.

       Selamat Hari Guru dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-71. Tetap semangat, selalu terdepan dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa .(Fikriah)

“GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MULIA KARENA KARYA”

2,020 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 6 =