MTsN MODEL BANDA ACEH ADAKAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA DAN PERSAMI ( Seleksi Peserta PPMN II )

 

    1

         Sabtu, 26 Maret 2016,MTsN Model Banda Aceh melalui bidang Kesiswaan  mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan  Siswa (LDKS)  bagi siswa pengurus OSIM  2016 yang dilaksanakan di Madrasah selama dua hari yaitu sejak Sabtu 7 Februari sampai dengan Minggu 8 Februari 2015 dengan tema “ Membentuk Karakter Kepemimpinan Siswa-siswi MTsN Model Banda Aceh. ”

          2  Kegiatan tersebut digabung dengan PERSAMI Pramuka Gudep.  01.09.51 / 01.09.52 dalam rangka seleksi peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II yang akan dilaksanakan di provinsi Maluku medio Mei 2016. Acara tersebut dibuka oleh bapak kepala MTsN Model Banda Aceh,  Zulkifli, S.Ag.,M.Pd.  Dalam sambutannya, beliau menyampaikan “agar semua pengurus OSIM 2016 dan peserta seleksi  Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II    untuk selalu menjaga nama baik,  pribadi maupun nama baik sekolah, beliau juga sampaikan bahwa seorang pemimpin yang baik adalah orang yang memiliki karakter yang baik dan dapat berkolaborasi dengan baik dengan timnya. Namun sebelumnya Wakil Bidang Kesiswaan, Hj. Fikriah, S.Ag.,S.Pd. selaku ketua panitia, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah:

  1. Meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan siswa MTsN Model Banda Aceh
  2. Meningkatkan rasa kemandirian saat menghadapi dan menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan kegiatan kesiswaan pada MTsN Model Banda Aceh.
  3. Memberikan bekal pengetahuan kepemimpinan bagi siswa dalam menjalankan tugas sebagai pioner dan tauladan bagi siswa yang lain;
  4. Sebagai kegiatan kreatif dan rekreatif bagi pengurus OSIM MTsN Model Banda Aceh periode 2015.
  5. Sebagai kegiatan untuk pembentukan siswa yang tanggap, tangguh serta memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi.

3Kegiatan ini terlaksana didasari pada Program Kerja Waka. Kesiswaan MTsN Model MTsN Tahun 2016 dibidang “Pembinaan Demokrasi, Pendidikan Politik, Lingkungan Hidup, Kepekaan dan Toleransi Sosial”, dengan sasaran  memantapkan dan mengembangkan OSIM, serta di bidang “Kepribadian Unggul, Wawasan Kebangsaan, dan Bela Negara”. dengan sasaran mengembangkan Pramuka.

Rangkaian kegiatan, untuk LDKS adalah pemberian materi LDK mental yang dipandu oleh instruktur-instruktur dari lembaga Livesmart Banda Aceh, dan pada siang harinya dilanjut dengan outdoor activity sampai dengan sore hari tepatnya pukul 18.00 WIB. Sementara kegiatan PERSAMI Pramuka dilanjutkan dengan seleksi peserta perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II. Adapun materi yang diseleksi antara lain: pentas Seni (Tarian Tradisional, Mars “Jayalah Pramuka Madrasah”, Yel-yel Madrasah, LKBB, Cerdas Cermat Ceria pramuka, dan Pionering Aplikatif.

4

Pada malam hari usai shalat magrib berjamaah dan zikir bersama sampai dengan shalat Isya berjama’ah. Dilanjutkan dengan acara makan malam bersama yang dihadari oleh ketua Kwarda Provinsi Aceh, Bpk. Drs. H. Ramli Rasyid, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Bapak Drs. H. Amiruddin Husin, M.A, Kasie Kesiswaan Kanwil Kemenag Aceh, Bapak Khairul Azhar, S.Ag., Kasie Mapenda Kankemenag Kota Banda Aceh, Bapak Drs. Aiyub, M.A. sekretaris Kwarcab Kota Banda Aceh dan tamu undangan lainnya, teristimewa peserta PPMN II provinsi Aceh dari MTsN Model Ganda Pura. Tepat pukul 21.00 WIB, acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi PPMN II sekaligus pembukaan latihan bersama antara peserta PPMN II Putra dari MTsN Model Ganda Pura dengan peserta PPMN II Putri dari MTsN Model Banda Aceh oleh ketua Kwarda Aceh. Dan latihan bersama dilanjutkan pada esok harinya tanggal 27 Maret 2016 sampai dengan pukul 15.00 WIB. (Fik)

 2,652 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.