Persiapan Sekolah untuk belajar daring siswa/i MTsN 1 Model Banda Aceh.

IMG-20200725-WA0001BANDA ACEH – Kementerian agama Aceh telah menetapkan Madrasah yang berada di sembilan zona kuning covid 19, akan mengikuti proses belajar daring, Jumat (17/07/2020).

Sejumlah Madrasah telah menyiapkan pembelajaran jarak jauh baik untuk murid maupun untuk guru.

Salah satu sekolah yang sudah menyiapkan tempat khusus untuk proses belajar daring adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1, Banda Aceh.

Skenario yang akan di lakukan dalam pembelajaran daring ini, sang guru akan berada di laboratorium sekolah dan anak berada di rumah di dampingi oleh orang tua masing masing.

Kepala MTSN 1 Banda Aceh, Junaidi Ibas menjelaskan bahwa setiap hari seluruh materi pembelajaran siswa akan di upload oleh guru ke aplikasi e-learning, dan dapat di akses juga oleh siswa di rumah, pada saat proses belajar mengajar daring berlangsung.

“Seluruh proses belajar mengajar jarak jauh ini akan di kontrol oleh sekolah untuk memastikan pelaksanaannya jelas dan terstruktur,” Ujarnya.

Sedangkan siswa lama di wajibkan untuk mengambil buku paket sebagai panduan untuk belajar dari rumah. Siswapun berharap tidak ada kendala dalam belajar daring baik secara teknis maupun non teknis.

Salah seorang Siswa, Raisa menjelaskan bahwa seluruh aktifitas belajar mengajar diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Untuk memastikan belajar daring antara guru dan siswa MTSN 1 Banda Aceh, berjalan dengan baik, pihak sekolah juga terus melatih kemampuan guru dalam memberikan pembelajaran jarak jauh ini, terutama dengan aplikasi komunikasi daring.

Sekolah juga akan melakukan evaluasi setiap akhir pekan antara guru dan orang tua siswa untuk menjaga mutu belajar jarak jauh ini tetap baik.

Sumber : kompas.
Video :

313 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − ten =