CLASSIC IV Ditutup, MIN 6 B. Aceh, MTsN 1 B.Aceh dan MAN 1 B.Aceh Raih Juara Umum

Banda Aceh-5/2/2020.MIN 6 Banda Aceh, MTsN Model Banda Aceh, dan MAN 1 Banda Aceh ditetapkan sebagai juara umum Classic IV dalam acara penutupan yang berlangsung pada Rabu, (5/2/2020) di Kampus Dayah Insan Qurani. Kegiatan yang telah berlangsung sejak 1 Februari lalu ini ditutup secara resmi oleh Kepala Madrasah Aliyah Insan Qurani, Ustadz Irhami Razali M. TESOL.

IMG-20200205-WA0053

Penutupan kompetisi bertajuk Competition of Religion, Art, Sport, Science, and Education ke IV ini turut dihadiri oleh pihak LPMP Aceh Besar, Koramil, Camat Suka Makmue dan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh.

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Hakim, Ustadz Fayyad Mussaddaq, mengumumkan juara aneka lomba yang telah berlangsung sejak 1 Februari lalu.

Para juara menerima hadiah berupa trophy, uang pembinaan dan sertifikat piagam penghargaan.

Selain juara individu dan tim, panitia juga memberikan hadiah juara umum untuk sekolah yang meraih poin tertinggi. Juara Umum Classic IV tingkat SD/MI diraih oleh MIN 6 Banda Aceh dengan perolehan 24 poin. Sedangkan pada tingkat SMP/MTs direbut oleh MTsN 1 Banda Aceh yang mengumpulkan 44 poin. Adapun pada tingkat SMA/MA diraih oleh MAN 1 Banda Aceh yang berhasil mengoleksi 21 poin.

Classic IV diikuti oleh 602 peserta dari berbagai sekolah di lingkungan Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Untuk peserta dari luar Insan Qurani, panitia mengadakan 21 cabang perlombaan. Enam cabang lomba untuk tingkat SD, 12 cabang untuk tingkat SMP dan empat cabang untuk tingkat SMA.

Sedangkan untuk santri Dayah Insan Qurani, juga mengikuti perlombaan internal pada malam hari, meliputi cabang fahmil Quran, tahfidz 1 juz, 3 juz, 5 juz dan 10 juz Al Quran.

Dalam kata Sambutannya, Kepala Madrasah menyampaikan harapan agar event ini tidak hanya dijadikan ajang kompetisi, tapi juga sebagai sarana menjalin ukhuwah antar sekolah.

“Menang dan kalah adalah hal lumrah dalam sebuah kompetisi. Karenanya, jangan berkecil hati bagi yang belum mendapatkan juara. Teruslah mengasah potensi diri.” Ujar Ustaz Irhami.

Ustadz Irhami juga berharap agar Classic berikutnya menjadi lebih baik dan panitia dapat menambah cabang yang diperlombakan.

Acara penutupan Classic IV turut dimeriahkan dengan penampilan Tari Saman Gayo dan Nasyid Acapella SMA Fajar Harapan.

Sumber : www.http//insanqur’ani.net

404 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + twelve =