603 Siswa Ikut Tes CAT Masuk MTsN Model

BAND ACEH eserta-ujian-sistem-computer-assisted-tes-cat– Sebanyak 603 lulusan MI/SD mengikuti ujian seleksi masuk MTsN 1 Model Banda Aceh, sejak Senin (29/4) hingga Selasa hari ini. Seleksi tersebut memakai sistem Computer Assisted Tes (CAT), sebagaimana halnya tes dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil.

Kepala Madrasah MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi Ib, S Ag, MSi mengatakan, sekolah ini membuka pendaftaran untuk siswa baru secara online sejak 15-27 April. Sebanyak 800 siswa ikut mendaftar, namun yang dinyatakan lulus administrasi hanya 603 orang. Mereka inilah yang berhak mengikuti ujian CAT dan wawancara.

Di sisi lain, sekolah ini hanya membutuhkan 220 siswa sesuai dengan kapasitas ruang belajar yang dimiliki. Artinya, hampir 400 orang calon dipastikan akan gugur dalam proses seleksi ini. “Kita tentu berupaya menampung secara maksimal, apalagi banyak sekali peminat, namun kapasitas tempat kita juga sangat terbatas,” kata Junaidi yang didampingi Waka Humas Tarmizi SPd kepada Serambi, Senin (29/4).

Disebutkan, asal sekolah peserta bervariasi, mulai dari Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tengah, hingga Simeulue. Sebagaimana juknis dari Kementerian Asgama, sekolah ini memang tidak menganut rayonisasi. Dikatakan Junaidi, ujian masuk masih akan berlangsung hingga hari ini. Sedangkan hasil tes akan dimumkan secara resmi pada 3 Mei 2019. Mengingat banyaknya peserta ujian, sedangkan jumlah komputer terbatas, maka setiap hari dibagi dalam tiga sesi ujian. Dipaparkan Junaidi, sekolah ini menerima siswa dalam beberapa jalur. Sebanyak 96 siswa sudah diterima melalui jalur golden ticket marssal-5 dan jalur prestasi.(sak)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul 603 Siswa Ikut Tes CAT Masuk MTsN Model, https://aceh.tribunnews.com/2019/04/30/603-siswa-ikut-tes-cat-masuk-mtsn-model.

Editor: hasyim

 

 682 total views,  2 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.