Sekda Serahkan Satyalencana Karya Satya, Kakanwil Serahkan Piagam Guru Prestasi Nasional

Peny Haji Umrah  03-01-2019 13:55

Banda Aceh (Yakub/Inmas)—Plt Gubernur Aceh yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Drs H Dermawan MM, bertindak selaku inspektur upacara (Irup), puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (3/1).

Di sela-sela upacara, sebelum penyampaian amanat Menteri Agama (Menag) H Lukman Hakim Saifuddin, diserahkan pula dua macam penghargaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh, di depan undangan dan peserta upacara.

Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh menyerahkan pada para guru dan tenaga kependidikan yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional dari Aceh, sebagaimana diumumkan secara nasional, akhir November lalu.

Masing-masing, Kakanwil menyerahkan piagam pada Juara I Kepala Madrasah Tingkat MA, Dra Mariani MPd (MAN 1 Aceh Tengah); Juara I Guru Berprestasi Tingkat MA, Nurchaili SPd MKom (MAN 4 Aceh Besar); dan Juara I Laboran, Zurmahni Harapan SPd MPd (MTsN 1 Banda Aceh).

Juga pada Juara III Pustakawan, Mariaton SIP (MTsN Model Banda Aceh); Juara III Guru Berprestasi Tingkat MI, Suheli SPdI MA (MIN 6 Banda Aceh); Juara Harapan II Kepala Berprestasi Tingkat MI, Hj Ummiyani MPd (MIN 9 Banda Aceh); dan Juara Harapan I Guru RA Berprestasi, Dra Juariah MPd (RA Fathun Qarib Banda Aceh).

Pada akhir November (25/11) lalu, enam guru madrasah dan satu tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama provinsi Aceh meraih juara umum tingkat nasional dalam penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi 2018 digelar di Dyandra Covention Hall, Surabaya.

Sebelum sesi Kakanwil yang serahkan piagam, di depan tribun Sanggamara Blang Padang, Sekda Aceh Drs H Dermawan MM selaku inspektur upacara, serahkan simbolis Satya Lencana Karya Satya pada 13 ASN Kemenag Aceh.

Masing-masing penghargaan satya, yang telah ditandatangani Presiden RI dua bulan lalu, diserahkan Sekda secara simbolis itu pada Dr Agustin Hanafi Lc MA,  Elia Adha SSos, dan Dr Luthfie Auni MA, untuk masa bakti 10, 20, dan 30 tahun.[]

Link Berita : https://aceh.kemenag.go.id/berita/504062/sekda-serahkan-satyalencana-karya-satya-kakanwil-serahkan-piagam-guru-prestasi-nasional

 871 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.