Kankemenag Tinjau Kesiapan Simulasi II Tingkat MTs di MTsN 1 Banda Aceh

Banda Aceh (Humas/Heri Ulka) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, MA, memantau kesiapan Sarana Prasarana (Sarpras) Simulasi tahap II Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Selasa (13/2).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, MA, yang dampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Aiyub, MA, menyampaikan “Hari ini kita ke madrasah-madrasah untuk melihat secara langsung sejauh mana sudah persiapan dan sarana prasarana yang dimiliki madrasah untuk melaksanakan simulasi UNBK besok (Rabu 14/2, red)”, ujarnya.

“Seandainya madrasah belum mencukupi unit computer boleh disewa karena ada anggaran di DIPA”, sarannya kepada Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Drs. Junaidi IB, S.Ag., M.Si, selasa (13/2) di sela-sela kunjungannya ke madrasah tersebut.

Kasi. Pendidikan Madrasah, Drs. Aiyub, MA, menambahkan, “semua MTs yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama sudah sangat siap untuk melaksanakan simulasi UNBK, termasuk di dalamnya selain kesiapan unit komputer, server juga proktor yang mengendalikan komputer waktu ujian, simulasi ini tujuannya agar siswa/i siap lahir bathin untuk mengikuti UNBK tahun ini”, tutupnya.[SY]

https://aceh.kemenag.go.id/berita/500581/kankemenag-tinjau-kesiapan-simulasi-ii-tingkat-mts

 943 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.