Tim Pokjawas Dan Kepala Madrasah Dari Aceh Tenggara Melakukan Study Banding ke MTsN Model Banda Aceh

DSC_0068

      Rombongan pengawas dan Kepala-kepala Madrasah dari Aceh Tenggara melakukan study banding  ke beberapa Madrasah di Kota Banda Aceh, salah satunya  MTsN Model Banda Aceh pada hari Selasa, 24 Januari 2017.

         Dalam kesempatan ini Tim Pokjawas dan kepala Madrasah mengadakan pertemuan dengan pihak madrasah, yaitu Kepala Madrasah, dan para wakilnya serta seluruh anggota teamwork. Kepala madrasah memaparkan sejumlah program unggulan yang telah terlaksana diMadrasah, salah satunya adalah inovasi terbaru tentang e-rapor, laporan keuangan berbasis internet, dan pemantauan CCTV yang juga berbasis internet, dimana dapat diakses melalui telepon seluler.

        Pada kesempatan itu juga, salah seorang peserta, menanyakan tentang pembinaan Kesiswaan khususnya dibidang ekstra kurikuler, karena mereka melihat begitu banyak prestasi yang telah diraih oleh MTsN Model ini. Beliau juga mempertanyakan sumber dana untuk terlaksananya kegiatan tersebut.

        Waka Kesiswaan MTsN Model Banda Aceh , Ibu Fikriah, S.Ag.,M.Pd dipersilahkan untuk menjawab pertanyaan tersebut, beliau mengatakan bahwa setiap kegiatan ekstra kurikuler serta lomba yang di ikuti sebagian besar menggunakan dana dari DIPA Madrasah, namun mengingat banyaknya lomba yang diikuti baik ditingkat Kota, Provinsi dan Nasional  serta kegiatan yang ada di MTsN Model maka untuk mendukung kegiatan tersebut juga, maka selain dana DIPA, MTsN Model juga mengambil dana dari Komite.

            Kemudian Kepala MTsN Model Banda Aceh Bapak Zulkifli, S.Ag.,M.Pd menambahkan tentang sumber dana dari Komite, yaitu dengan membuat program Madrasah kemuadian ditawarkan kepada wali murid. Seandaianya wali murid setuju dengan program tersebut maka pihak Komite Madrasah bermusyarawarah untuk mendudukung program tersebut. Dan musyarawarah tersebut selalu dilakukan diawal Tahun Pelajaran dan itu berlaku untuk 3 (tiga) tahun. (Fikriah & Denny )

DSC_0038

DSC_0083DSC_0098 DSC_0041 DSC_0090 DSC_0031 DSC_0027

 1,001 total views,  1 views today

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.