Ketua Komisi E DPR Aceh Buka MARSAL 2 MTsN Model

329732

|Banda Aceh | Heri/Deni|  Ketua Komisi  E  Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bapak Mohd. Al-Fattah, S.Ag membuka secara resmi Madrasah For Religion, Science, Art and Language (MARSAL) – 2 MTsN Model Banda Aceh Sabtu pagi 6/2 di halaman MTsN Model Banda Aceh.

Mohd. Al Fattah dalam arahan dan bimbingannya mengatakan ketika seseorang itu ingin berhasil dan sukses perlu memiliki tigal hal, yang pertama semangat, tamsilannya ada pada sayap burung, yang mana jika seekor burung tidak semangat dalam mengibaskan sayapnya akan jatuh dan dimangsa oleh predator yang lain, begitu juga seorang siswa perlu semangat untuk meraih kesuksesan. yang kedua yaitu khayalan dan angan-angan, semua siswa mesti berkhayal dan berangan-angan dalam hidup ini untuk meraih/ menjadi orang yang sukses, seperti angan-angan menjadi anggotaDPR tamsil pak Fattah, tapi ingat yang perlu dilakukan oleh seorang siswa itu adalah bisa meraih atau membuat nyata angan-angan tersebut. ketiga kesabaran, artinya ketika kita itu sudah punya semangat dan angan-angan yang besar perlu kesabaran ketika angan-angan itu belum kesampaian, urai Pak Fattah.

Kakankemenag Kota Banda Aceh Drs.H.Amiruddin, MA dalam sambutannya mengapresiasi kepada MTsN Model atas terselenggaranya  acara MARSAL – 2 ini, harapan Kakankemenag MTs-MTs yang lain bisa mengikuti dan membuat acara-acara seperti ini untuk mencari bibit-bibit siswa yang berbobot. Kakankemenag juga mengatakan MTsN Model merupakan cermin bagi MTs-MTs yang lain untuk mengaplikasi delapan standar minimal pendidikan, seperti standar mutu, standar isi, standar tenaga pendidik dan standar sarana prasarana. di Provinsi Aceh ada empat MTsN Model, yang pertama MTsN Model B.Aceh, Kedua MTsN Model Ganda Pura, Ketiga MTsN Model Meulaboh dan terakhir MTsN Model Idi. semua MTsN Model ini menjadi cermin/ contoh bagi MTs yang lain, ujar pak Amir.

IMG_2394Ketua Panitia Hj. Fikriah, S.Ag.,M.Pd. dalam laporannya mengatakan terselenggaranya acara MARSAL-2  merupakan realisasi dari  program kerja bidang Kesiswaan MTsN Model Banda Aceh tahun 2016 dan merupakan perwujudan dari Visi Bidang Kesiswaan yaitu “Terwujudnya siswa yang berkarakter Islami, Kreatif, Inovatif dan siap berkompetisi.” Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan MARSAL-2 ini adalah:

  • Mengaktualisasikan prestasi, kreatifitas dan bakat para siswa khususnya siswa MTsN Model Banda Aceh.
  • Mempererat hubungan silaturrahmi antara siswa-siswi MTsN Model Banda Aceh dengan siswa-siswi sekolah yang berpartisipasi.
  • Memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat, bakat prestasi baik dibidang akademik maupun akademik melalui peran dan karya nyata.
  • Mengiventarisasi calon siswa berbakat dan berprestasi dari SD / MI untuk ditampung di MTsN Model Banda Aceh. Acara yang digelar mulai 6 – 9 Februari 2016 tersebut  diikuti oleh SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Adapun cabang yang dilombakan adalah Cerdas Cermat AMIPA, Olimpiade Matematika dan Olimpiade IPA, Story Telling,MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab dan Pidato Bahasa Inggris serta lomba Rangking 1 untuk tingkat SMP/MTs. Jumlah peserta seluruhnya 260 orang lapor Ibu Fik.

Anggaran untuk kegiatan ini sepenuhnya dibantu oleh para donatur dan komite MTsN Model Banda Aceh. Donatur tersebut adalah Bank Aceh, Bimbel Alumni, Super Bimbel GSC, Pegadaian  Banda Aceh, dan Apotek Laris.

Hadir pada acara pembukaan MARSAL 2 ini Ketua Komisi E DPRA Aceh, Kakankemenag Kota Banda Aceh, Ketua Komite MTsN Model Banda Aceh dan Ketua K3M MTs, Ketua K3M MA dan tamu undangan lainnya.

1,057 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 3 =